Menteri Trenggono akan Kolaborasi dengan Menteri Sandiaga, Ini yang Segera Dilakukan

- 9 Januari 2021, 11:30 WIB
Sakti Wahyu Trenggono mengaku siap berkolaburasi dengan Sandiaga Uno untuk membangkitkan kembali pariwisata Indonesia, salah satunya taman wisata perairan pulau Gili Meno. /Dok. Hallo Media/Banny Rachman/

HALLO BOGOR - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengaku siap berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang dipimpin oleh Sandiaga Uno.

Tujuannya adalah untuk membangkitkan kembali pariwisata Indonesia, khususnya bidang wisata bahari, yang terpuruk imbas pandemi Covid-19.

"Saya senang dengan taglinenya Pak Menteri Pariwisata, Bangga Wisata Indonesia. Kami punya potensi khususnya sektor wisata bahari," kata Menteri Trenggono.

Baca Juga: BKPM Catat Penambahan 1,5 Juta Nomor Induk Berusaha, Mayoritas NIB Mikro Kecil
 
Dukungan ini sebelumnya disampaikan Menteri Trenggono dalam rapat koordinasi virtual Bangga Berwisata di Indonesia yang dipimpin Menko Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan.

Baca Juga: Data Perdagangan Positif, Bursa Efek Awali Tahun 2021 dengan IHSG 6000
 
Menteri Trenggono menjelaskan, dari hasil survey tim KKP di lapangan sebenarnya banyak spot wisata bahari yang belum tereksplorasi padahal punya keunikan tersendiri.

Baca Juga: Jokowi Serahkan Bantuan Modal Kerja Bagi Pelaku UMK Kabupaten dan Kota Bogor

Selain keunikan dan keindahan di bawah laut, ada juga kawasan pesisir dan hutan mangrove yang memiliki potensi serupa, yang berpotensi menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara.

Dalam rapat tersebut, hadir sejumlah menteri termasuk Menteri Sandiaga Uno. Demikian, dikutip dari laman resmi Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Sabtu, 9 Januari 2021.
 
"Salah satunya ada taman nasional perairan bawah laut Sawu, taman wisata perairan pulau Gili Air, Gili Meno, Gili Trawangan, dan seterusnya sampai Laut Banda," kata Trenggono.

Baca Juga: Ternyata Karena Alasan Ini, Polisi Tidak Menahan Gisel Usai Pemeriksaan

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: Kementerian Kelautan dan Perikanan RI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X