Potensinya Besar, Kerjasama Ekonomi Indonesia-Maroko Diharapkan Meningkat

- 27 Desember 2020, 19:08 WIB
Duta Besar Maroko untuk Indonesia, H.E. Mr. Ouadia Benabdellah dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. /Dok. MPR RI/

HALLO BOGOR - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menekankan hubungan bilateral Indonesia-Maroko dalam bidang politik yang baik merupakan modal besar bagi kedua negara untuk meningkatkan kerjasama di bidang ekonomi, sosial, dan budaya.

Sebagai sahabat, Indonesia ingin berpartisipasi dalam berbagai program pembangunan yang saat ini sedang gencar dilakukan oleh pemerintah Maroko. 

BUMN Indonesia, sebagaimana disampaikan Menteri Luar Negeri Indonesia saat menerima Menteri Luar Negeri Maroko pada Oktober 2019 lalu, sangat ingin berpartisipasi pada proyek pembangunan infrastruktur di Maroko.

Baca Juga: Ini Lima Destinasi Super Prioritas untuk Percepatan Pemulihan Sektor Pariwisata

"Seperti jalan dan jembatan, proyek rel kereta api dan perumahan. Kita berharap Pemerintah Maroko dapat memberikan berbagai kemudahan," ujar Bamsoet.

Bamsoet menerima kunjungan Duta Besar Maroko untuk Indonesia, H.E. Mr. Ouadia Benabdellah, di kediaman pribadinya di Bali, Minggu, 27 Desember 2020.

Dikutip dari keterangan tertulisnya, Bamsoet menjelaskan, Indonesia terus berbenah diri untuk menjadi pusat produsen halal dunia.

Baca Juga: Dibandrol Harga Rp2,5 Jutaan, Ini Kelebihan Samsung Galaxy A12

Karenanya, kerjasama ekonomi dengan negara anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI) terus digencarkan, termasuk dengan Maroko. 

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: MPR RI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X