Menteri BUMN Erick Thohir Dorong Lebih Banyak Perempuan Jadi Bos BUMN

- 22 Desember 2020, 21:20 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir terus mendorong kaum perempuan untuk mengambil posisi strategis bahkan untuk menjadi pemimpin di perusahaan BUMN. /Instagram.com/@erickthohir

HALLO BOGOR - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus mendorong kaum perempuan untuk mengambil posisi strategis bahkan untuk menjadi pemimpin di perusahaan BUMN.

“Kementerian BUMN mendorong para perempuan menancapkan eksistensinya sebagai perempuan karir dengan membentuk Srikandi BUMN,” ujar Erick dalam perayaan Hari Ibu seluruh BUMN yang diselenggarakan secara daring di Jakarta, Selasa 22 Desember 2020.

“Dengan diluncurkannya Srikandi BUMN diharapkan akan ada peningkatan keterwakilan perempuan untuk meningkatkan kesetaraan gender di lingkungan BUMN.”

Baca Juga: Stafsus BUMN Minta Penyebar Hoaks Sprindik Erick Thohir Ditindak Hukum

Erick turut mengapresiasi perempuan-perempuan hebat yang menjalankan kekuatan super sebagai pribadi yang menjalankan multiprofesi setiap harinya.

Dirinya menambahkan bahwa peran ibu amatlah penting, tak hanya untuk pribadinya namun juga untuk orang disekitar. Selain bekerja, seorang ibu juga harus bisa menerapkan komunikasi yang baik di rumah, mengelola keuangan secara sehat, menjadi guru, serta menjamin nutrisi keluarga agar tetap fit dan terhidar dari virus corona yang sedang melanda Tanah Air.

“Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para ibu dan calon ibu yang sangat tangguh. Allah SWT menciptakan makhluk tangguh bernama perempuan yang mana sangat vital bagi kehidupan,” ujarnya.

Baca Juga: Beredar Sprindik Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua KPK Pastikan Itu Sprindik Palsu

Ketua Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Herdy Rosadi Harman mengatakan, pihaknya menampung aspirasi dari para ibu di BUMN dengan membentuk Srikandi BUMN.

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X