Inalum Teken Kontrak dengan Produsen Aluminium Terbesar Dunia asal UEA

- 22 Desember 2020, 20:10 WIB
PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum menandatangani kontrak dengan Emirates Global Aluminium (EGA). /Dok. Menlu.go.id/


HALLO BOGOR - PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum menandatangani kontrak dengan Emirates Global Aluminium (EGA), produsen aluminium terbesar di Uni Emirat Arab (UEA), Senin, 21 Desember 2020.

Ini merupakan kelanjutan dari kesepakatan bisnis yang ditandatangani kedua perusahaan, dan dipertukarkan di depan Presiden Joko Widodo dan Putra Mahkota UEA di Abu Dhabi pada tanggal 12 Januari 2020. 

Duta Besar RI untuk UEA, Husin Bagis mengapresiasi langkah kedua perusahaan untuk melanjutkan kerja sama, yang dapat menjadi awal dari kerja sama investasi bagi kedua perusahaan.

Baca Juga: Keluar dari Landas Pacu, Seluruh Penumpang Lion Air dalam Kondisi Selamat

"Kontrak yang dieksekusi adalah lisensi teknologi EGA dan penempatan (secondment) personil EGA di Inalum," ujarnya usai penandatanganan yang dilakukan oleh Inalum-EGA di Jakarta.

Kontrak lisensi teknologi tersebut merupakan pilot test untuk optimasi tungku smelter aluminium milik PT Inalum (Persero) di Batubara, Sumatera Utara. 

Salah satu proyek yang diharapkan PT Inalum (Persero) dapat dilakukan melalui kemitraan strategis bersama EGA adalah Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) di Mempawah, Kalimantan Barat.

Baca Juga: Diramaikan Pencatatan Saham dan Obligasi, Bursa Sepekan Ditutup Positif

"Nilai total dari proyek tersebut mencapai USD 800 juta," ungkap Duta Besar Husin, dikutip dari laman resmi Kemenlu RI.

​Minat perusahaan-perusahaan UEA untuk melakukan ekspansi ke Indonesia meskipun di masa pandemi cukup tinggi.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: Kemenlu RI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X