Terkat Sektor Fesyen dan Wisata Ramah Muslim, Inilah yang Ingin Didorong Wapres

- 10 Desember 2020, 19:08 WIB
Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. /instagram.com/@kyai_marufamin

HALLO BOGOR - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mendorong para pelaku industri untuk kreatif dan inovatif dalam merancang produk-produk halal.

Hal itu dikhususkannya di sektor yang berpotensi besar untuk diperdagangkan di tingkat global, seperti fashion dan wisata ramah muslim.

Baca Juga: Permintaan Ma'ruf Amin, Silakan Keluar bagi Ormas Islam Tak Sesuai Prinsip MUI

"Fashion atau busana, produk kreatif, rekreasi dan media, serta wisata ramah muslim memerlukan rancangan produk yang inovatif dan berkelas,” kata Wapres dalam acara penyerahan Penghargaan Upakarti Tahun 2020 secara virtual dari Jakarta, Kamis 10 Desember 2020.

“Sebab itu merupakan potensi yang sangat besar, yang harus dimanfaatkan peluangnya oleh para perancang produk industri."  

Dirinya juga menyampaikan selama ini sebagian besar pelaku industri halal di Indonesia cenderung mengutamakan produk makanan dan minuman. Padahal, produk halal yang digemari secara global juga mencakup mode busana, industri kreatif, dan wisata halal.

Baca Juga: Respon Jubir Wapres Terkait Usulan Pertemuan Habib Rizieq - Ma'ruf Amin

Ma’ruf mengatakan bahwa permintaan terhadap produk-produk halal di pasar global mengalami peningkatan cukup pesat seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi syariah.

"The State of Global Islamic Economy Report 2019/2020 memperlihatkan pengeluaran konsumen muslim dunia sebesar 2,2 triliun dolar AS pada tahun 2018. Itu diproyeksikan akan mencapai 3,2 triliun dolar AS pada tahun 2024," katanya. Demikian seperti dikutip Hallobogor.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X