Perpanjang PPKM Darurat 5 Hari, Menko Marves Minta Pemerintah Daerah Perkuat 3T

- 21 Juli 2021, 14:23 WIB
Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat mengikuti Rakor di Pendopo Bupati.
Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat mengikuti Rakor di Pendopo Bupati. /Dok. Bogorkab.go.id

HALLO BOGOR - Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat selama lima hari atau sampai 25 Juli 2021.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan, dalam lima hari perpanjangan ini pelaksanaan 3T atau tindakan melakukan tes Covid-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien Covid-19 (treatment) harus diperkuat oleh pemerintah daerah.

Hal tersebut dikatakan Luhut saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Implementasi PPKM level 4 di pulau Jawa dan Bali secara virtual.

Baca Juga: Danrem dan Bupati Bogor Tinjau Posko, Pastikan Ketersediaan Oksigen Aman

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Danrem 061/Suryakancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi, Dandim 0621, Letkol. Inf. Sukur Hermanto, Kapolres Bogor, AKBP Harun, perwakilan Kejaksaan Negeri, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor mengikuti Rakor dan arahan tersebut di Pendopo Bupati, Cibinong, Rabu 21 Juli 2021.

Menurut Luhut target testing ditingkatkan secara bertahap menjadi 400 ribu dari sebelumnya 250 ribu. Dalam mewujudkan target tersebut, unsur TNI, Polri, hingga ASN akan diikutsertakan untuk terjun ke masyarakat melakukan pelacakan dan tes Covid-19.

Di sisi lain, pemerintah juga telah mempersiapkan tempat isolasi mandiri untuk mencegah penyebaran.

Baca Juga: Kodim 0621 Luncurkan Program Go Babinsa, Tujuannya Bantu Warga yang Jalani Isoman

"Kalau orang itu positif satu kelompok langsung kita karantina dan keluarganya kita urus, supaya dia jangan menularkan keluarganya."

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: Pemkab Bogor


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X