Danrem dan Bupati Bogor Tinjau Posko, Pastikan Ketersediaan Oksigen Aman

- 21 Juli 2021, 11:03 WIB
Peninjauan Pos Komando (Posko) Pengendalian Oksigen di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor.
Peninjauan Pos Komando (Posko) Pengendalian Oksigen di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor. /Dok. Bogorkab.go.id

HALLO BOGOR - Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi bersama Bupati Bogor Ade Yasin melakukan peninjauan langsung ke Pos Komando (Posko) Pengendalian Oksigen di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupten Bogor, Sabtu, 17 Juli 2021.

Kehadirannya kali ini untuk memastikan ketersediaan oksigen di Kabupaten Bogor lancar dan aman. Dalam kunjungan tersebut didampingi pula oleh Kapolres Bogor, Dandim 0621 dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan peninjauan ke Posko PPKM Darurat di Kabupaten Bogor."

Baca Juga: Vaksin Gotong Royong Berbayar Dibatalkan, BUMN Kimia Farma Dilarang Jualan Vaksinasi Covid-19

"Berdasarkan hasil peninjauan, ternyata proses untuk kebutuhan oksigen di Kabupaten Bogor berjalan lancar dan hari ini juga mereka memberangkatkan pengambilan 110 tabung oksigen,” terang Brigjen TNI Achmad Fauzi.

Ia menambahkan, untuk rumah sakit, mereka mempunyai alat untuk bisa memproses hidrogennya, jadi untuk kebutuhan oksigen Kabupaten Bogor Alhamdulliah lancar dan aman. Saya bersama Bupati Bogor, Wakil Ketua DPRD, Dandim dan Kapolres memastikan kebutuhan oksigen ini aman.

“Hanya tadi ada beberapa kendala, diantaranya untuk tim pemulasan jenazah yang masih kekurangan Alat Pelindung Diri (APD)," katanya, dikutip Hallobogor.com dari laman resmi Pemkab Bogor.

Baca Juga: Simak Cara dan Syarat Penerimaan, Pemerintah Cairkan BPUM UMKM Juli-September

"Untuk hal ini kita akan berupaya mencari dan memberikan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan APD termasuk untuk penggali makam. Mudah-mudahan kita bisa dukung sepenuhnya,” tandas Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi. ***

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: Pemkab Bogor


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X