Danrem Nyatakan TNI Siap Membagikan Obat Gratis Melalui Program Go Babinsa

- 21 Juli 2021, 08:52 WIB
Peninjauan Pos Komando (Posko) Pengendalian Oksigen di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor.
Peninjauan Pos Komando (Posko) Pengendalian Oksigen di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor. /Dok. Bogorkab.go.id
HALLO BOGOR - Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi menegaskan, TNI siap membagikan sekitar 20 ribu obat-obatan gratis untuk membantu pasien Covid-19 terutama yang sedang isolasi mandiri (isoman) di Kabupaten Bogor.
 
Pembagian akan dilaksanakan oleh seluruh Babinsa yang ada di wilayahnya masing-masing melalui program Go Babinsa.
 
Hal tersebut dikatakannya saat meninjau langsung ke Pos Komando (Posko) Pengendalian Oksigen di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, bersama Bupati Bogor, Wakil Ketua DPRD, Dandim dan Kapolres, Sabtu 17 Juli 2021.
 
 
"Kalau ada masyarakat yang sakit Covid-19, mereka hanya perlu menyiapkan KTP, kemudian surat keterangan positif Covid-19, kemudian masyarakat tersebut tidak mampu."
 
"Nanti Babinsa kami akan mendatangi rumah masing-masing pasien Covid dan memberikan obat-obat tersebut secara gratis."
 
"Harapannya, dengan program ini bisa meringankan beban pasien isoman yang tidak mampu serta memulihkan kembali kesehatan mereka,” terang Danrem.
 
 
Brigjen TNI Achmad Fauzi juga berpesan, yang pertama mari kita laksanakan protokol kesehatan dengan baik dan benar.
 
Kedua, mari kita dukung vaksinasi nasional yang diberikan setidaknya untuk 85 persen dari seluruh masyarakat Indonesia. 
 
“Korem juga melaksanakan vaksinasi nasional, kita sudah melaksanakan vaksinasi sampai hari ini sekitar 68 ribu orang. Pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan di delapan titik lokasi, di beberapa kesatuan dibawah Korem."
 
 
"Kegiatan tersebut didukung para relawan yang bekerja dengan tulus dan ikhlas membantu pelaksanaan vaksinasi ini,” katanya, dikutip Hallobogor.com dari laman resmi Pemkab Bogor. ***

Editor: Budi Purnomo

Sumber: Pemkab Bogor


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X