Cegah Lonjakan Covid-19 di Kota Bogor, Satgas Tegaskan Ini Bila Mall dan Pasar Langgar Prokes

- 5 Mei 2021, 09:56 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Kapolresta Bogor Kombes Susatyo saat memberikan keterangan di Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor, Selasa, 4 Mei 2021.
Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Kapolresta Bogor Kombes Susatyo saat memberikan keterangan di Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor, Selasa, 4 Mei 2021. /Isu Bogor/Chris Dale

 

HALLO BOGOR - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor Bima Arya mengancam akan menutup sementara pasar dan mall apabila tidak mengindahkan protokol kesehatan dan terjadi kerumunan luar biasa.

Menurut Bima, ada potensi meningkatnya transmisi Covid-19 dalam kerumunan warga yang berbelanja kebutuhan lebaran.

Bima yang juga Wali Kota Bogor mengatakan, kepolisian sudah melakukan rekayasa lalu lintas dan pembatasan mobilitas masyarakat di Pasar Kebon Kembang.

Baca Juga: Sebanyak 138.508 Kendaraan Diprediksi akan Tinggalkan Jabodetabek, Ini Penjelasannya

Bima Arya juga menyatakan Pasar Kebon Kembang setiap menjelang Idul Fitri selalu ramai dikunjungi warga sehingga menjadi perhatian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor.

Baca Juga: Lanjutan Pemeriksaan Munarman, 3 Orang Mantan Petinggi FPI Makassar Ditangkap Tim Densus 88

"Di Pasar Kebon Kembang ini kesemrawutan dan sampahnya, menjadi perhatian. Pada tahun ini bukan hal itu saja yang menjadi perhatian, tapi ramainya pengunjung yang terjadi kerumunan, ungkap Bima.

Baca Juga: 40 Camat Kabupaten Bogor Disiagakan di Delapan Lokasi Perbatasan, Ini Daftarnya

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X