40 Camat Kabupaten Bogor Disiagakan di Delapan Lokasi Perbatasan, Ini Daftarnya

- 5 Mei 2021, 09:28 WIB
Bupati Bogor, Ade Yasin Munawaroh.
Bupati Bogor, Ade Yasin Munawaroh. / Instagram.com/@ademunawarohyasin

HALLO BOGOR - Kabupaten Bogor sebagai daerah penyangga daerah lain, sebanyak 40 Camat diinstruksikan Bupati Bogor Ade Yasin Munawaroh untuk memaksimalkan peran Satgas Penanganan Covid-19 dalam mengantisipasi mudik jelang Lebaran di tingkat wilayah.

"Kegiatan mudik sudah dilarang oleh pemerintah pusat mulai tanggal 6-17 Mei. Pelaksanaannya ada di kita, di daerah. Kita lah yang bertanggung jawab atas sukses tidaknya kebijakan larangan mudik,” kata Bupati di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa 4 Mei 2021.

Oleh karena itu, lanjut Bupati, sebanyak 40 camat berperan untuk mengendalikan aparatur wilayah mulai dari tingkat desa hingga RT.

Baca Juga: Super Air Jet Bidik Kaum Milenial di Tengah Pandemi dan Krisis Penumpang

Bupati menegaskan, pihak sudah menginstruksikan bahwa warga luar dari Jabodetabek tak bisa masuk ke wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, meski membawa surat hasil rapid antigen sekalipun.

Baca Juga: TNI AL Kesulitan Evakuasi Bangkai KRI Nanggala 402, Salah Satunya karena Ada Torpedo di dalam Kapal

"Dari luar Jabodetabek tidak diperbolehkan masuk (ke Bogor) meski membawa surat hasil rapid antigen karena ada indikasi mudik yang mulai dilarang sejak 22 April oleh Pemerintah Pusat," kata Bupati.

Baca Juga: Pemprov Jatim Isolasi 3.636 Pekerja Migran, Ternyata 33 Orang Diketahui Positif Covid-19

Menurutnya, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor melakukan penyekatan kendaraan di beberapa titik guna menegakkan aturan larangan mudik.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X