Info Penting untuk Warga Bogor, Ada Lebih dari 100.000 Lapangan Kerja di Kawasan Ekraf di Lido

- 10 Maret 2021, 19:14 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. /ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

 

HALLO BOGOR – Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) Lido, Bogor yang akan tersedia sekitar 21.000 lowongan kerja. Selain itu juga 84.000 lapangan kerja untuk tenaga kerja pendukung di luar kawasan KEK Lido.

"KEK ini bisa menggerakkan ekonomi, tapi menggerakkan ekonominya bersifat inklusif untuk masyarakat sekitar, terutama anak-anak mudanya, Ini harapan kami" kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Dia sampaikan itu saat acara peletakan batu pertama pembangunan Lido Music & Arts Center di MNC Lido City, Bogor, Jawa Barat, 10 Maret 2021.

Baca Juga: Kali InI Soal Jiwasraya, Ini Permintaam Kepala KSP Moeldoko kepada Dirut Jiwasraya

Dia mengatakan KEK Lido ini akan menyerap 21.154 lapangan pekerjaan. Besarnya tenaga kerja yang dapat diserap oleh keberadaan KEK Lido ini diharapkan dapat membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Jawa Barat.

Baca Juga: Sebentar Lagi Punya Identitas Laki-laki, Begini 9 Komentar Nitizen Tentang Aprilia Manganang

Bukan hanya itu, menurut Sandi kawasan penyangga KEK Lido seperti Bogor dan Sukabumi yang memiliki potensi wisata besar bisa dioptimalkan, seperti keberadaan desa wisata.

Baca Juga: Pesawat Terbesar Dunia Mendarat di YIA, Angkut Barang Ekspor ke Amerika Serikat

"Kita punya banyak desa wisata potensi di sekitar Sukabumi maupun Kabupaten Bogor. salah satunya yang akan kita kunjungi Desa Batulayang, adalah harapan kita bahwa ini menjadi hub untuk pengembangan desa-desa wisata," kata dia.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X