Pengadaan Fasilitas Wifi Publik Gratis Dipertanyakan, Ini Kata DPRD Kota Bogor

- 1 Maret 2021, 13:55 WIB
Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Bogor, Karnain Asyhar. /Instagram.com/@pakarnain

HALLO BOGOR - DPRD Kota Bogor mempertanyakan kinerja pengadaan fasilitas wifi publik gratis untuk peserta didik di Kota Bogor yang saat ini mengikuti pembelajaran jarak jauh pada semester genap tahun 2020-2021.

Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Bogor Karnain Asyhar mengatakan, pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Kominfo baru akan mengusulkan pengunaan anggaran untuk wifi publik pada Maret 2021.

"Semester genap tahun ajaran 2020-2021 sudah dimulai Januari lalu dan saat ini sudah akhir Februari," ungkap Karnain Asyhar.

Baca Juga: Telkom Jabar Bantu Permudah Jalankan Pembelajaran Jarak Jauh

"Tetapi Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Kominfo baru akan mengusulkan refocussing anggaran untuk wifi publlik pada Maret 2021," imbuhnya.

Baca Juga: Wawalkot Bogor Dedie A. Rachim Tinjau PJJ di Bogor Barat

Menurut Karnain, dalam rapat pembahasan RAPBD 2021 di Badan Anggaran DPRD, Oktober lalu, sudah diingatkan oleh anggota Banggar agar mempercepat alokasi anggaran untuk keberlanjutan wifi publik karena situasi pandemi Covid-19 belum berakhir.

Baca Juga: WiFi Publik Gratis Permudah PJJ di Masa Pandemi Covid

"Namun, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Kota Bogor pada saat ini menyatakan tidak perlu dialokasikan anggaran dimaksud karena pemerintah pusat sudah mengalokasikan kuota internet untuk siswa," ujarnya.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X