Sungai Cisampay Meluap Akhirnya Jadi Bencana Banjir Bandang di Gunung Mas Puncak

- 19 Januari 2021, 18:45 WIB
Bencana longsor dan banjir bandang terjadi di Kampung Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua. /Dok. BNPB Indonesia

HALLO BOGOR - Cuaca hujan yang terus mengguyur Kabupaten Bogor selama sepekan mengakibatkan bencana longsor terjadi di Kampung Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, pada hari Selasa, 19 Januari 2021, sejak jam 09.00 WIB.

"Kami langsung ke lokasi bencana bersama BPBD dan Muspika Cisarua melakukan evakuasi dan penanganan di lokasi bencana," kata Kapolres Bogor AKBP Harun.

Bencana longsor dan banjir bandang disinyalir terjadi karena luapan air dari sungai Cisampay.

Baca Juga: Waspada Gempa Susulan, BMKG Pasang Perangkat Informasi di Setiap Posko di Mamuju

"Dari hasil pengecekan bersama yang kami lakukan, banjir bandang terjadi karena luapan air sungai Cisampay yang diakibatkan curah hujan tinggi," katanya Kapolres Bogor.

Baca Juga: Hujan Intensitas Tinggi dan Longsor Sebabkan Banjir Bandang di Kabupaten Bogor

"Sehingga air luapan sungai yang bercampur material tanah, kayu dan bebatuan meluap ke jalan perkampungan areal komplek Gunung Mas Desa Tugu Selatan," lanjutnya.

Baca Juga: Bebas Murni, Ini Janji Pertama yang Disampaikan Vanessa Angel kepada Publik

"Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan seluruh warga setempat telah diungsikan sementara di Wisma Afandi Gunung Mas dan di pemukiman warga sekitar yang lebih aman." tutup Harun.***

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: BNPB Indonesia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X