Jokowi Serahkan Bantuan Modal Kerja Bagi Pelaku UMK Kabupaten dan Kota Bogor

- 9 Januari 2021, 10:08 WIB
Presiden Jokowi memberikan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada 50 orang pelaku UMK dari sejumlah wilayah Kota dan Kabupaten Bogor. /Dok. Setkab.go.id

HALLO BOGOR - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali memberikan Bantuan Modal Kerja (BMK) sebesar Rp2,4 juta kepada para pelaku usaha mikro dan kecil (UMK).

Kali ini bantuan diberikan kepada 50 orang pelaku UMK dari sejumlah wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, yang hadir dalam dua sesi terpisah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat di Halaman Depan Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dalam acara tersebut, Presiden menyampaikan, pandemi telah menimbulkan kesulitan bagi 215 negara di dunia, termasuk Indonesia.

Baca Juga: Ternyata Karena Alasan Ini, Polisi Tidak Menahan Gisel Usai Pemeriksaan

Salah satu kalangan yang sangat terdampak oleh pandemi tersebut adalah para pelaku UMK di mana penurunan omzet menjadi keluhan yang biasa terdengar.

Baca Juga: Manajer Sebut Raffi Ahmad Sudah Terdaftar akan Disuntik Vaksin Bareng Jokowi

“Memang ini bukan kondisi normal, saya tahu. Karena saya bertemu seperti ini tidak hanya sekali-dua kali, sepuluh kali lebih, puluhan kali, baik di Jakarta, di Bogor, di daerah-daerah, saya selalu bertemu dan keadaannya sama, omzet pasti turun, keuntungan usaha pasti turun,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkab Bogor Akomodir Sembilan Instruksi Mendagri Mengenai PSBB Jawa dan Bali

Untuk itu, Presiden meminta para pelaku usaha untuk tidak menyerah dan tetap bekerja keras mempertahankan usahanya.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: Sekretariat Kabinet RI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X