Akhirnya, Satgas Covid-19 Bogor Tetapkan Kawasan Puncak Menjadi Zona Merah

- 26 Desember 2020, 18:49 WIB
Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Bogor. /Dok. ppid.bogorkab.go.id

HALLO BOGOR - Kawasan Puncak Kabupaten Bogor, Jawa Barat dinyatakan sebagai zona merah penularan Covid-19.

"Kecamatan Ciawi, Megamendung, dan Cisarua, zona merah," ungkap Bupati Bogor Ade Yasin selaku Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Jumat 25 Desember 2020.

Ade mengatakan, ditiap-tiap Kecamatan yang dikawasan Puncak dan sekitarnya tersebut, terdapat pasien aktif positif Covid-19, yakni di Ciawi 28 orang, kemudian Megamendung dan Cisarua masing-masing sembilan orang. Seperti yang dikutip hallobogor.com dari Antara.

Baca Juga: 16 Tahun Tsunami Aceh, Anak Angkat Cristiano Ronaldo Bagikan Pesan Ini

38 Kecamatan dari 40 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor,sambung Ade, hingga Kamis 24 Desember, dinyatakan sebagai zona merah. Dan dua zona oranye.

Pasiek aktif Covid-19 terbanyak yakni di Kecamatan Cibinong, sebanyak 137 orang, dan kecamatan paling sedikit yang hanya ada satu pasien aktif Covid-19 yaitu
Jasinga, Sukaraja, Rumpin, Nanggung, Dramaga, Tenjolaya, dan Tanjungsari.

Berikut rincian kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor, jumlah kasus 4.901, dan sebanyak 4.133 dinyatakan sembuh, 73 orang meninggal dunia, dan 689 berstatus aktif.

Baca Juga: Menolak Vaksin Bisa Mendapat Sanksi, karena Hambat Kekebalan Komunitas
.
Kendati di Kabupaten Bogor 38 berstatus zona merah dan 2 Kecamatan berstatus zona oranye, namun dalam peta sebaran Covid-19 secara nasional, Kabupaten Bogor masih berstatus zona oranye. Hal itu ditegaskan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan.

Baca Juga: Sedikitnya 500 Kendaraan Menuju Puncak Diminta Polisi Putar Balik, Ini Alasannya

Halaman:

Editor: Asep Saeful Hidayat

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X