Salah Satunya Bantuan Sewa Toko, Ade Yasin Siapkan Program Pemulihan Ekonomi

- 25 Desember 2020, 22:15 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin.
Bupati Bogor Ade Yasin. /Instagram.com/@kabupaten.bogor

HALLO BOGOR - Pandemi Covid-19 yang mengobrak-abrik tatanan perkonomian internasional itu, sangat terasa di Kabupaten Bogor. Virus tersebut sempat membuat membuat bingung para pelaku usaha. Perlu gagasan segar agar usaha masyarakat tetap berjalan.

Untuk itu Bupati Bogor Ade Yasin, berupaya memulihkan perekonomian wilayahnya dengan 'seabrek' program, yang diharapkan nantinya bisa menstabilkan ekonomi masyarakat.

Program awal adalah mengguyur pemerintahan desa dengan Samisade (Satu milyar satu desa), untuk pembangunan infrastruktur, terutama bagi desa-desa yang memilki potensi pariwisata.

Baca Juga: Polisi Ungkap Modus Sindikat Pencurian Uang di ATM, Pelaku Berhasil Diringkus

"Bantuan ini lebih untuk infrastruktur jalan, terutama desa yang memiliki potensi wisata. Saya harap program ini dapat mengakselerasi pertumbuhan kegiatan perekonomian di desa-desa,” Harap Ade.

Selain itu, bantuan sewa toko dan bantuan peralatan pemasaran usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dari Dinas Koperasi dan UMKM, tak luput dari garapan, hal itu dimaksudkan agar masyarakat para pelaku usaha kecil bisa kembali menggeliat.

Tak sampai disitu,bantuan benih kan untuk para pembudidaya, darj Dinas Perikanan dan Peternakan. Sudah dipersiapkan.

Baca Juga: Luruskan Pernyataan Soal Ahmadiyah dan Syiah, Begini Klarifikasi Menag

Pembangunan enam lumbung pangan dan empat lantai jemur padi, menjadi perhatian serius, agar petani di pemkab Bogor bisa lebih produktif.

Halaman:

Editor: Asep Saeful Hidayat

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X